Friday 12 February 2010

operator warnet 1

Dikutip dari asosiasi-warnet@yahoogroups.com,

1. Sistem kerja Operator dan teknisi harus seperti apa?

kl msalah teknis saya tangani sendiri..... untuk operator sistem
kerjanya per 12 jam

2. Izin dan libur pengaturannya gmn?

izin utk kegiatan yg benar2 penting saja, di luar itu tidak diizinkan
atau kalau nekat ya dianggap absen dan diberi teguran keras

utk libur, kami hanya libur saat idul fitri dan idul adha saja

3. Sistem penggajiannya gmn?apakah flat gaji per bulan?atao
berdasarkan absensi?ato absensi + gaji pokok?

penggajian perhitungannya per hari tapi diberikan per bulan, jika
absen ya tinggal di-cut saja. kl penggajiannya flat, mereka bisa
seenaknya tidak masuk / izin

4. Telat datang pada jam kerja dipotong apa tidak?

diberi teguran dulu, kalo tetap membandel perlu dipikrkan untuk
diganti. pemotongan gaji justru bisa jadi boomerang bagi warnet, krn
akan ada jam kosong yg ditinggalkannya

5. Penerapan peraturan warnet secara umum seperti apa?khusunya bagi
crew warnet

untuk crew warnet yang terpenting disiplin waktu, membersihkan bilik
warnet jika sdh digunakan, dan sigap melayani user yg minta bantuan

6. Tugas rutin dan tanggung jawab teknisi dan operator seperti apa?

tugas rutin operator: melayani user, mengecek keberadaan komp client
(jika ada problem dilaporkan ke teknisi), sekalian sebagai kasir

7. Apakah hrs ada surat perjanjian kerja atau kontrak diatas hitam
putih?klu ada sy mohon liat contohnya untuk sy terapkan.

saya gak pake surat perjanjian, cukup secara lisan saja, kebetulan
operator saya kenal baik dan yang penting orangnya jujur, kl masalah
skill teknis bisa dilatih kemudian

No comments:

Zahrainet
  • Ruko Griya Pelita Mas Blok A no 2
  • Kampung Pelita 7 Lubuk Bataj - Batam - Indonesia
  • contact Person:
  • Chandra : 085272220252