Sunday 21 February 2010

Susah tidak Jadi Operator Warnet?

Pagi yang cerah dengan udara yang sedikit berpolusi oleh asap kendaraan bermotor dan asap rokok saya sendiri ^_^.

Pagi ini saya ingin bercerita tentang susah apa tidak menjadi seorang Operator Warnet.
Saya sendiri mulai bekerja sebagai Operator warnet pada tahun 2006, tepatnya pada warnet yang bernama "VersusNet" yang bertempat di DC Mall - Batam, sekarang VersusNet sudah tutup.
Menjadi seorang Operator Warnet itu sebenarnya tidaklah ada susahnya karna rutinitas seorang operator warnet itu setiap hari cuma datang tiap hari kemudian membersihkan ruangan warnet, melayani User dengan baik, menghitung pendapatan warnet, duduk di meja kasir sambil browsing, chating atau main game (bagi yg tidak dilarang oleh pemilik warnetnya), sebelum pulang atau ganti shift kita bersihkan lg ruangannya agar saat kita masuk kerja lagi tidak terlalu banyak yang harus dibersihkan.

Lalu, apa yang dikatakan susah disini?
Sebenarnya tidak ada yang susah menurut saya pribadi, tapi mengapa masih ada OP Warnet yang tidak mensyukuri pekerjaannya.
Pada saat kita melamar perkerjaan menjadi OP warnet atau ditawarkan oleh orang yang kita kenal untuk bekerja menjadi OP Warnet miliknya kita pasti diberitahukan masalah gaji dan jam kerja. Dan kita menyetujuinya pada awal kita ingin bekerja. Tapi setelah kita mulai bekerja menjadi Seorang OP Warnet mengapa kita malah tidak melakukan tugas2 kita dengan baik. Kita bekerja dengan malas dan sibuk dengan browsing, chating atau main game tanpa memperdulikan tugas2 kita sebagai Operator. Membiarkan ruangan kotor, bersikap tidak acuh terhadap pelanggan dan sebagainya. Mengapa ?

Apakah Gaji kita Kurang? Jam kerja terlalu lama ?Apakah karna Bos selalu ngomel2 karna ruangan Kotor? Atau memang karna kita tidak bersyukur kepada Allah yang telah memberikan kita jalan Rizki?
Jika Gaji kita kurang kan kita bisa membicarakannya dengan Atasan kita, Jika Jam kerja terlalu lama kita juga bisa bicarakan dengan atasan kita berapa lama kita sanggup untuk bekerja. Jika Karna Atasan selalu ngomel atau marah2 melihat ruangan kotor dan tidak rapi itu bukanlah alasan karna itu adalah kewajiban yang kita harus tanggung dalam bekerja. Atau memang mungkin kita adalah orang yang tidak pandai berSyukur Kepada Allah.

Marilah kita intropeksi lagi diri kita, jangan selalu menyalahkan orang lain. Jika memang kita sudah tidak ingin bekerja ditempat kita sedang bekerja maka lebih baik kita mengundurkan diri saja daripada kita malah membuat orang lain susah atau benci terhadap kita, karna yang demikian itu termasuk berbuat dzalim dalam Islam dan mungkin agama2 lain juga mengajarkan hal seperti itu.

Ehm, panjang lebar deh bicaranya hehe....
Kebetulan Dji sam soe ditangan sudah habis maka selesailah curhat pagi ini hehehhe ^_^.

Jalani Hidup dengan hati yang bersih dan jauhi penyakit2 hati...

Wassalam

No comments:

Zahrainet
  • Ruko Griya Pelita Mas Blok A no 2
  • Kampung Pelita 7 Lubuk Bataj - Batam - Indonesia
  • contact Person:
  • Chandra : 085272220252